Template by:
Free Blog Templates

Kamis, 02 Desember 2010

KePOLOSan anak-anak

Anak-anak, (cara bacanya macam presenter Silet .. qiqiqiq~)

ulang .. ulang...

Anak-anak....
kata yang saat disebutkan langsung terbayang sosok tubuh kecil, mungil, imut-imut (kaya gue ~xD), lucu dan polos.

kenapa gue menulis judul seperti itu ??
karena eh karena... gue punya cerita yang yaaaa.. bisa dibilang menarik (kalo gag menarik ya tetep dibaca yah.. qiqiqiqq~).

cerita berawal dari siang-siang bolong saat mentari berada tepat diatas kepala (lebay mode : actived). panaaasss... panaaas...
pada saat itu gue ingiiiiiiiinnnn atau bahasa belandanya pengeeeennn banget sama yang namanya mimi es. fufufufu segar sepertinya. lalu timbullah keinginan untuk merampok es kenyot di warung sebelah .
fufufufu.. sepertinya gag bakalan berkah kalo pake acara ngerampok.. lebih baik gue membelinya saja dengan uang yang tersisa di dompet tipis. maklum laahh pada saat itu ahir bulan. jadi ya menunggu big bos memberi hadiah bulanan.

gue jalan ke warung sebelah rumah (bukan di sebelah si.. tepatnyah di depan rumah.. ahihihi), lalu gue ngerasa ada yang ngikutin gue dari belakang. dengan cepat gue noleh. eeeehh ternyata si Putra (adik sepupu gue yang berusia 5 tahun) ude pasang nyengir kuda di bibirnya.

"ngapain lo, Put. nyengir-nyengir kaya giginye rapi ajjeh." tanya gue sewot karna udah mengerti apa maksutnye die nyengir-nyengir kaya gitu.
"hehehehee.. mba Anna... Putra ikut dong." pintanya penuh harap.
beuuugh.. bener kan apa yang aku pikir... baiklah gue ajaklah si tuyul kecil ini ke warung.

Putra, anak pertama dari 1 bersodara (ehe ehe ehe ehe), dari lahir punya penyakit. kami sekeluarga sangat sayaaaang banget sama dia. soalnya dia CUCU LAKI-LAKI PERTAMA yang ada dikeluarga kami. tapi, emang Allah SWT. Maha kuasa dan Maha adil serta Maha penyayang, Putra Alfurqon yang lahir pada tanggal 24 Januari 2004 silam itu memiliki penyakit yang di deritanya sejak lahir. yaitu Jantungnya bocor . jadi kami harus extra lebih hati-hati menjaganya. tapiiii ini anak emang pinter banget. dia tau kalo sekalinya dia nangis, dia pasti bakalan pucet dan langsung dingin badannya. jadi apa yang dia mau harus diturutin. bener-bener itu anak yak cekcekcekcek.

balik ke cerita.
sampe manna tadi ?????
oiia sampe tuh anak gue ajak.
kami disana beli eeeesssss yang sudah aku incar sejak lama.
serupuutttt... NENDAAAAAAANNNGGG
si Putra juga mau. katanye sih die juga kepanasan luar dalam gituh.
terus die bilang gini, "Mba Anna... Putra juga mau dooong. tapi mba Anna jangan bilang-bilang yeh sama ibu. ntar ibu ngamuk kalo tau Putra mimi es beginian." pintanya dengan wajah sseriusnya anak-anak.
gue cuman ngangguk sambil tetap meminum es yang sudah tinggal dikit.
dan gue menghardiknya sedikit, "Putra jangan bilang ama ibu yeh, kalo mba Anna yang beliin es ??"
"iyeee."
minumlah kita di warung.
setibanya dirumah, Putra menghampiri ibunya yang sedang asik nonton sinetron siang-siang yang ada di SCTV. Putra duduk disebelah ibunya. sedangkan gue berjalan kearah kamar.
gue dengar Putra ngomong ke ibunye, "Bu, putra tadi mimi es doooong.. dibeliin mba Anna." katanye bangga.
ooohhh... Putraaaaa.... sungguh polosnya dirimu sampe-sampe kau melupakan janji yang telah kita berdua buat .

ibunya nyamperin gue dan sejurus kemudia.....
ngeeeeeeeekkkk.. kupingku dijewer sampe merah.
"sape suruh tuh anak di jajanin es warung, hah ??"
"adudududdududuuuh.. die yang mau. ade cuman takut nangis doang, mba." kataku sambil meringis .

eeeehh.. tuh tuyul mala ketawa-tawa ngeliatin gue di jewer ama emaknyeh....
bener-bener tuh anak polos amat yak. die yang enak gue yang bonyok .

jadi pesan gue....
anak kecil itu gag ada yang bo'ong. mereka semua jujur karena kepolosan mereka.
tapiii... kalo yg di iklan sih.. mereka dibo'ongin ama anak gede. jadi mereka berkata jujur ke penonton (inspirasi sama iklannye kartu AS "jangan mau dibo'ongin anak kecil").

sebbbbaalll .. uhukzz.. uhukzz...

Tidak ada komentar: